Unit gigi menggunakan berbagai metode untuk mendisinfeksi peralatan gigi. Untuk memastikan perawatan medis yang tepat bagi pasien, instrumen gigi perlu dibersihkan dan disterilkan dengan metode dan teknik yang membunuh mikroba penyebab penyakit.

Penelitian baru dan kemajuan teknologi telah menghasilkan banyak perangkat dan peralatan yang berguna untuk mensterilkan dan mendisinfeksi instrumen gigi. Ada banyak semprotan disinfektan yang dapat disemprotkan pada instrumen untuk membunuh virus penyebab penyakit. Disinfektan ini dapat diaplikasikan pada meja, kursi, dan peralatan gigi besar lainnya. Dengan cara ini, unit gigi dapat memastikan bahwa lingkungan klinis aman dan peralatan telah didekontaminasi sepenuhnya untuk digunakan kembali. Anda mungkin juga perlu menggunakan agen sterilisasi cair untuk membersihkan peralatan sensitif.

Menggunakan mesin seperti pencuci/desinfektan termal, autoklaf, atau plasma gas akan menjadi cara lain yang baik untuk memastikan kebersihan gigi yang lengkap. Menggunakan teknologi canggih, namun mudah dioperasikan, mesin sterilisasi atau dekontaminasi ini menawarkan desinfeksi instrumen bedah dan non-bedah yang cepat dan lengkap. Autoklaf menggunakan uap dan suhu tinggi yang dihasilkan di bawah tekanan tinggi untuk mendisinfeksi, sementara mesin cuci/disinfektor memanfaatkan aliran air dan suhu yang lebih tinggi untuk mendekontaminasi. Gas Plasma di sisi lain dapat mendekontaminasi sejumlah besar instrumen gigi pada suhu yang lebih rendah dengan cepat dan menyeluruh.

Apa pun metode yang Anda gunakan, pastikan instrumen bedah dan non bedah Anda tetap dikemas/disimpan sesuai dengan pedoman pabrik. Kesalahan apa pun di sekitar pengemasan/penyimpanan dapat membuat Anda kembali lagi untuk sterilisasi.

Jika Anda membutuhkan jasa penyemprot disinfektan profesional Anda dapat menghubungi jasa semprot disinfektan.

Cara Mendisinfeksi Peralatan Gigi

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *