Ketakutan adalah imajinasi kita. Pikiran kita mencoba mengarang cerita untuk kita ketika ada ketidakpastian, untuk berhenti mencegah kita terluka. Jadi, jika kita membiarkan ketakutan menguasai kita, ada kemungkinan besar bahwa kita tidak akan berkembang dan tetap sama selamanya! Sekarang, apakah Anda lebih besar dari ketakutan Anda atau ketakutan Anda lebih besar dari Anda. Itu pilihanmu.

Mengapa perlu belajar berenang?

Karena manusia tidak dilahirkan dengan naluri alami berenang, teknik sistem penggerak diri ini harus diperoleh dan dipelajari melalui pelajaran. Tidak seperti hewan darat lainnya yang mendorong diri mereka sendiri melalui air dengan cara berjalan, manusia telah mengembangkan berbagai gerakan dan gerakan tubuh yang mendorong mereka melalui air dengan kecepatan dan kekuatan yang tinggi, dan merupakan dasar untuk pengembangan renang kompetitif. sebagai olahraga.

Berenang juga bisa menjadi tantangan bagi kekuatan dan keberanian perenang. Berbagai rintangan mungkin menghalangi seseorang untuk mendapatkan bantuan dalam memperoleh keterampilan berenang, baik itu psikologis maupun fisik.

Hambatan utama dalam mempelajari cara berenang adalah rasa takut akan air, atau sangat gugup. Kemajuan yang cukup besar telah dibuat dalam mengembangkan metode untuk mengurangi hambatan psikologis ini. Instruktur yang berkualifikasi sekarang menggunakan metode berbeda untuk membantu siswa mengatasi ketakutan mereka. Pengajaran sekarang sering dimulai dengan anak-anak yang sangat kecil, dan mungkin bahkan dengan orang tua. Namun, semakin dini seseorang belajar berenang, semakin mudah bagi mereka. Instruksi renang formal penting untuk mempelajari bagaimana mengkoordinasikan gerakan lengan dan kaki dengan pernapasan yang benar.

Saya sangat menyarankan Anda untuk berkomitmen pada diri sendiri dalam belajar berenang. Ini adalah keterampilan hidup yang harus diketahui semua orang. Jangan pernah biarkan rasa takut menguasai Anda. Anda melakukan apa pun untuk sukses, ya?

Pelajaran Renang – Jangan Biarkan Rasa Takut Menjadi Hambatan

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *